Main Menu
Latest Products
Home Articles Articles PURWOCENG, herba luar biasa bagi pria

PURWOCENG, herba luar biasa bagi pria

Purwoceng ( Pimpinella Puruatjana ) tanaman yang sangat unik karena hanya tumbuh di dataran tinggi Dieng. Sebagai habitat alaminya, meskipun sekarang sudah dapat dibudidayakan ditempat lain.

Di Dieng sudah sejak dulu digunakan penduduk setempat untuk melawan cuaca yang sangat dingin sekaligus sebagai penambah gairah pria dewasa.

 

Syahdan menurut berbagai cerita masyarakat setempat, sebuah gua di Dieng yang kini disebut Gua Arjuna, konon ketika bertapa di gua tersebut Arjuna mendapatkan sebuah petunjuk untuk memakai Purwoceng sebagai jamu perkasa. Gua itu pernah pula dikunjungi Ir. Soekarno Presiden RI Pertama. Demiianlah maka Arjuna dikenal sebagai pria yang diidam – idamkan kaum wanita di jamannya. ( JW: Selananging Jagat )

 

Setelah diteliti lebih lanjut ternyata Purwoceng mengandung bahan aktif antara lain: limoneria, dranethole, asam kafeat dan anisheton ( Lina Mardiana, et 2005 ). Tumbuhan ini dimanfaatkan sebagai perangsang gairah seksual serta penambah daya tahan tubuh dan semangat ( Lina Mardiana et al ).

 

Jamu Jago sebagai produsen jamu dan obat herbal modern telah melakukan inovasi untuk kaum pria dewasa dimana herba Purwoceng diramu bersama – sama simplisia – simplisia berkhasiat lain menjadi produk jamu Purwoceng Plus. Cara meramu yang tepat berdasar resep tradisional dan teknologi mutakhir disempurnakan dengan penelitian oleh tenaga – tenaga ahli Jamu Jago menjadikan Purwoceng Plus lebih bermanfaat dan mendapat tambahan khasiat dari bahan – bahan berkhasiat yang lain dalam ramuan beserta interaksi positifnya.

 

Sebagian dari bahan – bahan ramuan tersebut antara lain:

ü Pasak Bumi ( Euricoma Longifolia )

· Dapat meningkatkan kadar hormon pria ( testosteron ). Menurut penelitian pemberian oral ekstrak pasak bumi dengan dosis 28 mg/ kg berat badan dapat menaikkan kadar hormon testosteron dalam serum mencit.

· Mencegah ejakulasi dini. Menurut Ang dan Sim ( 1998 ) pasak bumi dapat meningkatkan dan juga mengatur tingkat ejakulasi selama minggu ke 9 – 12 pada tikus.

ü Adas ( Foeniculum Vulgare Mill )

· Berkhasiat sebagai obat pencegah kehamilan, ejakulasi dini, perangsang ereksi ( Lina Mardiana, et al )

· Dapat menjaga keseimbangan hormon seks ( Intisari )

ü Pulosari ( Alixia Stellata/ Alixia Reinwaldii )

· Berkhasiat melancarkan peredaran darah

· Untuk pengobatan lemah syahwat, kencing manis, rematik dan sakit pinggang, hipertensi ( Hombing Wijaya 2002 )

ü Lada Hitam ( Piper Nigrum L )

· Berkhasiat untuk pengobatan, badan lemas dan letih, impotensi, hernia, pusing dan migren, masuk angin, dll ( Hombing Wijayakusuma 2002 )

Bersama – sama dengan banyak simplisia lain, bahan – bahan diatas diramu menjadi jamu Purwoceng Plus yang berarti Purwoceng khasiatnya dapat meningkatkan dibandingkan bila hanya dikonsumsi secara tunggal/ tanpa diramu.

 

Perlu diketahui cara meramu yang tepat akan menghasilkan interaksi positif yang saling melengkapi dan memperkuat khasiat bahan – bahan tersebut. Jamu Jago telah berpengalaman meramu bahan herba selama 90 tahun sejak 1918 hingga saat ini berdasar resep tradisional dengan proses modern menggunakan alat produksi mutakhir dan dikerjakan oleh tenaga ahli yang berpengalaman dibidangnya dan disertai penelitian di laboratorium yang modern.

 

Kini sejak tahun 2008 Jamu Jago telah pula diyakini sebagai jamu resmi Keraton Surakarta Hadingrat karena khasiat dan proses pembuatannya yang cermat dan higienis serta sejalan dengan resep Pusaka Keraton. Kalau sejak dulu Purwoceng dipercaya menjaga stamina para raja dan bangsawan, kini Purwoceng Plus dengan banyak kelebihan dipercaya pula menjaga kebugaran dan sebagai jamu pria dewasa diantara para kerabat keraton Surakarta Hadiningrat.

 

Untuk kebahagiaan dan kepuasan hidup berumah tangga dianjurkan bagi para pria mengkonsumsi jamu Purwoceng Plus secara teratur sesuai petunjuk pemakaian. Kini tersedia dalam bentuk: serbuk, kapsul dan cair yang masing – masing mempunyai kelebihan. Untuk serbuk sangat bagus dikonsumsi dengan cara diseduh dapat ditambahkan telur atau bahan lain sesuai selera, sementara kapsul mudah dibawa dan cepat dikonsumsi bila dibutuhkan, sedangkan dalam sediaan ekstrak cair sudah ditambah madu untuk menambah stamina. Tidak hanya pria, istri pun akan merasakan bedanya!